4 Tips Agar Konten Sosial Media Jadi Viral!

ARTICLE_4TIPSSOSMEDVIRAL-1200x600.jpg

4 Tips Agar Konten Sosial Media Jadi Viral!

March 2, 2017 by pejuangdigital0

*Artikel ini disadur  dari salah satu materi mengenai konten marketing yang disampaikan oleh Akhyari Hananto founder goodnewsfromindonesia.id pada workshop pejuangdigital.id.

Saat ini, sangat mudah bagi kita untuk membuat konten sosial media menjadi viral karena hampir semua orang saling terkoneksi dengan internet. Facebook contohnya memiliki 1,7 milyar pengguna aktif yang saling terkoneksi untuk berbagi informasi setiap harinya. Biasanya apabila salah seorang melihat konten yang menarik dan sesuai dengan minat mereka, konten tersebut langsung dibagikan kepada follower mereka. Lalu apabila salah satu follower tersebut juga setuju dengan kualitas menarik dari konten tersebut, mereka pun langsung membagikannya juga dengan followernya, dan begitu seterusnya sehingga konten pun tersebar sampai berkali lipat. Mari simak lebih dekat  beberapa tips agar konten sosial media anda semakin banyak dibagikan orang atau dikenal dengan istilah viral.

1. Keep It Simple

 

Buat sebuah pesan atau isi konten yang sesederhana mungkin tanpa memaksa menggunakan peralatan canggih dalam membuatnya. Semakin sederhana dan terlihat alami, maka konten akan semakin bagus.

2. Be Outstanding and Iconic

Setiap kreasi konten sebaiknya harus memiliki ciri khas tersendiri dan memiliki bobot materi di atas rata-rata sehingga orang semakin tertarik untuk melihat, menyukai dan kemudian mulai membagikan konten. Dengan ciri dan karakter yang unik, pembaca dan pengikut setia akun sosial media mu akan semakin menggemari gaya penyampaian yang khas dan berkualitas yang tidak akan mereka temukan di akun lain nya.

3. Visual Focus

Meskipun menggunakan alat sederhana dalam membuat materi konten, jangan lupakan keindahan, nuansa, komposisi dan pemilihan warna nya. Buat atau pilihlah image yang akan lebih dulu menarik secara visual sehingga setiap orang yang melihat, langsung memberi perhatian dan membaca isi konten lebih lanjut. Jangan lupa cantumkan sumber gambar maupun kuotasi, apabila kamu mengambil sumber dan referensi dari internet.

4. Emotion — Touching the human aspect

Materi konten akan lebih berhasil apabila mampu menyentuh emosi, kemanusiaan, perasaan juga hati kecil di dalam diri pembacanya, sehingga dengan semerta-merta menggerakkan semakin banyak orang untuk tertarik melihat dan ikut menikmati keseluruhan cerita dari konten sosial media anda.

Nah, itulah empat tips jitu : SIMPLE, ICONIC, VISUAL, EMOTIONAL yang akan membuat konten sosial media kamu, bisa sukses jadi viral. Selamat Mencoba!



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *