4 Fitur Terbaru Instagram Yang Mungkin Tidak Kamu Sadari

HEADER_FITUR_INSTAGRAM-1200x600.jpg

4 Fitur Terbaru Instagram Yang Mungkin Tidak Kamu Sadari

March 14, 2017 by pejuangdigital2

Apa DigiHeroes sudah tahu apa saja fitur terbaru Instagram? Instagram multiple photos dan live video adalah fitur-fitur terbaru yang sangat populer di kalangan para pengguna Instagram. Nyatanya masih ada beberapa fitur Instagram anyar yang tidak disadari oleh banyak orang. Apa sajakah mereka?

Delete Followers

     Semenjak 2016, Instagram telah memberikan akses untuk menghapus jumlah followers tanpa harus melalui sistem block. Dengan demikian, pihak yang dihapus pun tidak akan mendapatkan notifikasi dan kamu masih dapat melihat feed Instagram yang telah dihapus apabila akun nya  tidak dikunci.

Bagaimana caranya? Pertama-tama, kamu harus memastikan bahwa pengaturan Instagram telah kamu ubah menjadi private. Kemudian, kamu tinggal masuk ke laman followers dan meng-klik tombol titik tiga yang ada di sebelah nama follower yang akan kamu hapus. Setelah itu kamu bisa langsung menghapusnya.

Filter comments atau Disable comments

     DigiHeroes sekalian mungkin sudah familiar dengan fitur disable comments yang membuat orang lain tidak dapat berkomentar di suatu postingan. Meski demikian, ternyata tersedia juga fitur untuk filter komentar yang akan memudahkan kalian untuk menyaring komentar dengan kata yang tidak pantas atau merugikan.

Bagaimana caranya? Kamu cukup pergi ke laman options dengan klik tombol titik tiga di sebelah discover people dan klik comments di section settings. Setelah itu, kamu hanya perlu menyalakan pengaturan untuk hide comments dan memasukkan keywords yang akan kamu filter. Dengan demikian, semua comments yang mengandung keywords tersebut akan langsung tersembunyi secara otomatis.

Mute Instagram Story

     Bukan hanya delete followers, kamupun dapat membuat Instagram story orang-orang yang kamu follow ‘menghilang’ dengan fitur mute Instagram story. Dengan demikian, kamu dapat mematikan Instagram story milik beberapa orang yang mungkin isinya kurang kamu minati. Meski demikian, kamu masih dapat un-mute akun yang sudah kamu mute sebelumnya apabila kamu ingin melihatnya nanti.

Bagaimana caranya? Untuk mute Instagram story, kamu hanya perlu menekan lingkaran Instagram story milik akun yang akan kamu mute. Setelah itu, akan muncul tampilan opsi dan kamu tinggal memilih untuk mute Instagram Story miliknya.

Auto save Instagram Story

     Selain mute Instagram story, sekarang kamu juga dapat membuat Instagram menyimpan postingan Instagram stories milikmu secara otomatis. Dengan demikian, kamu tak perlu lagi takut lupa menyimpan foto atau video yang kamu ambil via Instagram Stories.

Bagaimana caranya? Kamu hanya perlu menuju ke tampilan instagram story dan memilih gambar gear di kiri atas. Kemudian, kamu bisa langsung menggeser pilihan Save Shared Button.

Nah, itu dia empat fitur terbaru dari Instagram yang mungkin tidak kamu sadari. Apakah kamu memiliki daftar fitur lainnya yang mungkin tidak banyak orang tahu? Share ke kami ya.

 

References: later.com, adespresso.com, quora.com, forbes.com & instagram help page



2 comments

  • Venny

    March 22, 2017 at 6:35 am

    bisa kase cara ga …supaya saya bisa multiple photo di instagram… sy ud coba instal berkali kali yg terupdate … n log in di hp lain tetap tidak bisa upload multiple photo n video…. ??

    Reply

    • pejuangdigital

      March 23, 2017 at 11:16 am

      Hai, memang ada beberapa komplain tentang trouble multiple photos, tetapi dari pihak instagram belum ada klarifikasi mengenai hal tersebut. Mungkin juga itu bug, dan bisa dicoba dengan cara clear cache, atau memang device nya tidak compatible dengan feature multiple photos.

      Semoga bisa membantu menjawab pertanyaan kamu ya, Venny.

      Salam Pejuang Digital

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *