PEJUANG DIGITAL : First Class

HEADER_PD-1200x600.jpg

PEJUANG DIGITAL : First Class

April 5, 2017 by pejuangdigital0

Bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2016 yang lalu, lahirlah PEJUANG DIGITAL. Wujud kolaborasi yang berawal dari semangat komunitas praktisi, pemerhati dan ahli dunia digital marketing untuk ikut andil dalam mencetak generasi bangsa yang mumpuni di bidang ini. Karena fakta di lapangan kerja menyatakan bahwa saat ini kemampuan digital sangatlah penting dan ternyata masih banyak mengalami kekurangan sumber daya.

Pejuang Digital adalah wadah informasi dan pendidikan di bidang digital marketing. Sebagai upaya peluncuran brand Pejuang Digital, pendaftaran untuk kelas perdana diadakan secara terbuka pada 10 November – 30 November 2016. Pendaftaran yang masuk pada akhir periode berjumlah 400 orang WNI berusia 18-30 th yang tertarik dengan dunia digital dan tentunya aktif di akun sosial media. Dari sedemikian banyak peminat yang mendaftar, kemudian diadakan proses penyaringan tambahan melalui essay, kreatifitas akun sosial media dan wawancara langsung untuk memilih 10 peserta yang beruntung.

Seluruh materi diberikan gratis dan eksklusif bagi para peserta yang terpilih menjadi bagian dari program pendidikan Pejuang Digital Batch 1. Kelas perdana Pejuang Digital ini diadakan tanggal 13 Desember 2016 – 31 Januari 2017 dengan materi dasar berjudul TCEO Model, sebuah metode untuk memulai perencanaan digital marketing yang baik. Setelah sesi materi dasar usai, 10 peserta kemudian memilih spesifikasi masing-masing :

  1. Social Media ( Retno Putra & Syafira Annisa )
  2. Google Ad Words ( Sandy Anugrah & Maulia Indarwita )
  3. Google Analytics ( Abdul Aziz, Farris Budiman Annas, Muhammad Iza Zakki, Elmail Clinton, Giovanni Naura, Vindy Marbelani )

Sesi selanjutnya setelah penjurusan selesai, adalah proses desain Final Project yang akan menjadi salah satu syarat kelulusan. Peserta dibagi dalam 3 kelompok dan bertugas untuk menyusun presentasi akhir, berupa Start Up Project beserta seluruh detail digital marketingnya. Selain Final Project yang berbobot 30%, syarat kelulusan juga meliputi nilai prestasi kehadiran peserta yaitu 20% dan ujian via Google sebesar 50%. Seluruh peserta mengikuti ujian final dari panelis mentor yang diadakan tanggal 30-31 Januari 2017. Sebagai penutup Program Pejuang Digital Batch 1, puncak acara adalah dengan diadakannya Malam Inagurasi 17 Februari 2017.

Peserta yang telah lulus diharapkan sudah memiliki modal dasar digital marketing yang siap diaplikasikan ke perusahaan. Saat ini banyak bisnis dan korporasi yang mencari talenta mumpuni untuk mengoptimalkan teknologi digital terkini guna mendongkrak kinerja mereka. Sebagian peserta pun ada yang langsung disalurkan untuk bekerja di beberapa perusahaan yang berkaitan. Apakah kamu ingin jadi salah satu peserta beruntung di periode selanjutnya? Nantikan terus informasi di instagram @pejuangdigital dan website www.pejuangdigital.id!

 



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *