It’s Digital or Die!

PART 2

DEC 14
THE TCEO MODEL

Think

Research, plan and strategize. Bagaimana menggunakan peluang dari digital untuk membantu dalam hal komunikasi, serta tantangan produk dan pasar, kemudian membuat perencanaan asset dan kampanye digital.

Hal utama yang merupakan faktor kesuksesan sebuah komunikasi marketing terletak pada persiapan perencanaan dan strategi. Sebelum mengeksekusi sebuah digital campaign, harus melakukan perencanaan terlebih dahulu, dimulai dengan melakukan research dan memahami produk, tantangan komunikasi, pasar, competitor dan konsumen. Inilah yang disebut dengan research, planning, strategy.

Market Research

Salah satu hal utama yang sangat penting dalam setiap aktivitas marketing, baik online maupun offline, adalah memahami pasar, memahami siapa yang menjadi target, apa yang dipedulikan oleh mereka, sehingga pesan yang dibuat dapat mengena pada mereka.

Market research memiliki peran penting dalam menentukan konten yang akan dibuat dalam content marketing strategy, yang kemudian akan mempengaruhi channels, seperti email marketing, SEO, dan online advertising; membantu dalam menemukan target pasar pada media social (Facebook, Twitter, Instagram, dll) dengan mengindikasi dimana target banyak menghabiskan waktunya dan bagaimana cara mereka berinteraksi dengan brand; membantu dalam mengetahui apa kebutuhan target pasar dengan cara melihat dari touchpoints yang diharapkan mereka, tertutama dalam hal pembuatan channel website dan mobile.

Semakin banyak data yang dapat dikumpulkan tentang target pasar, dapat dinaalisis sehingga cara optimisasi dan perbaikan terhadap marketing dapat menjadi semakin baik.


Make

Connection

Follow us

Programs

Speakers

http://www.pejuangdigital.id/wp-content/uploads/2016/11/SPEAKER_IHSAN.jpg

Ramadhi Putra

Ihsan

Partner & COO INBOUNDID

http://www.pejuangdigital.id/wp-content/uploads/2016/11/SPEAKER00.jpg

Santoso

Mu’min

Co-Founder & CEO RAcK Digital